Space Iklan Space Iklan Space Iklan Space Iklan

Cari Blog Ini

Selamat Tahun Baru 2010.............................................................................. Selamat datang di Gubuk Ilmu Gratis. Tempat di mana anda bisa mendapatkan referensi ilmu. Jika anda yang memiliki artikel yang ingin di tampilkan di sini anda bisa mengirimkannya ke gubig@telkom.net

Sabtu, 02 Januari 2010

Cara Terampil Berbicara dengan Orang

Sabtu, 02 Januari 2010 |

Ketika anda berbicara dengan orang, ambillah topik yang paling menarik bagi mereka untuk dibicarakan. Lalu, apa topik yang paling menarik bagi mereka ? Jawabannya adalah "Diri Mereka".

Ketika anda berbicara pada mereka tentang diri mereka, mereka akan sangat tertarik dan amat terpesona. Mereka akan berpikir baik tentang anda karena melakukan hal ini.

Ketika anda berbicara dengan orang tentang diri mereka, anda mengusap mereka dengan cara yang benar, anda bekerja dengan kodrat manusia. Namun, ketika anda berbicara dengan orang tentang diri anda sendiri, anda mengusap mereka dengan cara yang salah dan bekerja melawan kodrat anda.

Singkirkanlah tiga kata ini dari kosa kata anda "Saya, aku, milikku" dan gantilah ketiga kata tersebut dengan satu kata penuh daya yang diucapkan oleh lidah manusia, kata tersebut adalah "Anda". Misalnya
  • Ini untuk Anda
  • Anda akan beruntung jika Anda melakukan hal ini
  • Ini akan menyenangkan keluarga Anda.
Jika anda mengorbankan kepuasan yang Anda peroleh dari bicara tentang Diri Anda Sendiri, dan yang Anda peroleh dari pemakaian kata pemakaian kata "Saya, aku, milikku", kecakapan kepribadian Anda dan pengaruh serta kekuatan Anda akan meningkat secara luar biasa.

Tidak dapat disangkal hal ini sulit untuk dilakukan dan membutuhkan banyak latihan, tetapi imbalannya sangat sebanding.

Cara lain yang baik untuk memanfaatkan ketertarikan orang pada diri mereka sendiri dalam sebuah percakapan adalah memancing mereka untuk berbicara tentang diri mereka. Anda akan mendapati bahwa orang lebih cenderung membicarakan diri mereka sendiri daripada topik lain apa pun juga.

Jika anda bisa mengarahkan orang untuk membicarakan diri mereka, mereka akan sangat menyukai anda. Ini dilakukan dengan mengajukan pertanyaan mengenai diri mereka seperti :
  • Bagaimana keluarga anda, John ?
  • Bagaimana kemajuan anak anda di Angkatan Darat ?
  • Di mana putri anda yang sudah menikah itu tinggal ?
  • Sudah berapa lama anda bekerja di perusahaan ini ?
  • Apakah ini kota kelahiran anda Pak ?
Kebanyakan dari kita tidak cakap atau tidak mengesankan di mata orang lain karena kita sibuk memikirkan dan membicarakan diri kita sendiri. Yang perlu diingat adalah bukan bagaimana anda menyukai pendapat dan topik anda, tetapi bagaimana pendengar anda menyukai hal itu.

Jadi, ketika Anda berbicara pada orang lain, bicaralah tentang mereka. Dan pancinglah mereka untuk bicara tentang diri mereka.

Dengan cara itulah anda bisa menjadi seorang pembicara yang paling menarik !


Share

Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Tentang Gubuk Ilmu Gratis

Blog ini dibuat dengan tujuan agar dapat menjadi tempat berbagi ilmu dengan teman-teman di Indonesia. Kami berharap dengan hadirnya blog ini bisa memudahkan teman-teman untuk mendapatkan referensi ilmu.

Donasi

Jika anda merasa bahwa blog ini berguna dan anda ingin menyumbangkan sedikit dana untuk blog ini klik tombol di bawah

Silahkan Pilih Kategori


Saran Untuk Gubuk Ilmu

Untuk mengembangkan blog ini agar lebih berguna untuk kita semua, saya (Edi Wang) dan tim Gubuk Ilmu Gratis sangat mengharapkan kritik dan saran dari anda dan tentunya yang bersifat membangun.

Daftar Penulis

1. Ardianto Wibowo lihat profil
2. Dadang Iqwandy lihat profil
3. Edi Susanto (Edi Wang) lihat profil
4. Nico Gunawan lihat profil
5. Rony (Rony Yang) lihat profil
6. Yuli Fitrisia lihat profil
7. Anton Siswanto lihat profil

Status IM Penulis

Status Penulis
EDI WANG
NICO GUNAWAN
RONY YANG
DADANG IQWANDY
ARDIANTO WIBOWO
ANTON SISWANTO
 

Facebook Blog Founder

Follow Me

Statistik

Anda Pengunjung ke :

Jumlah Pengunjung Online :
Copyleft © Gubuk Ilmu Gratis